Jet Tempur India Jatuh di Kashmir


VisiMuslim - Sebuah pesawat tempur India jatuh di wilayah Kashmir yang dikelola India pada Rabu (27/02/2019). Pejabat India melaporkan, dua pilot dan seorang warga sipil tewas dalam insiden itu.

Pejabat itu mengatakan insiden itu terjadi setelah setidaknya tiga jet tempur Pakistan memasuki wilayah udara Kashmir yang dikelola India. Jet-jet angkatan udara India bergegas dan mencegat pesawat-pesawat Pakistan, yang kemudian terbang kembali.

Sebelumnya, polisi Pakistan mengatakan peluru mortir yang ditembakkan oleh pasukan India dari seberang perbatasan di wilayah Himalaya Kashmir menyerang permukiman dan menewaskan enam warga sipil dan melukai beberapa lainnya.

Pejabat polisi setempat Mohammad Altaf mengatakan enam orang, termasuk anak-anak, tewas di desa Kotli di Kashmir yang dikelola Pakistan.

Wilayah Kashmir terbagi antara Pakistan dan India, dan kerap diklaim secara menyeluruh oleh keduanya.

Laporan korban sipil muncul setelah serangan udara India menargetkan kamp pelatihan gerilyawan Kashmir. Pakistan mengatakan pesawat tempur India menjatuhkan bom di dekat kota Balakot, tetapi tidak ada korban.

Serangan itu adalah yang pertama di New Delhi di wilayah tetangganya sejak kedua negara berperang pada tahun 1971.

Serangan udara pada hari Selasa terjadi setelah India mengancam akan membalas aksi bom pada 14 Februari oleh kelompok Jaish-e-Muhammad, yang menewaskan 40 tentara India. [vm]

Sumber: TRT World/Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Jet Tempur India Jatuh di Kashmir"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...