Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putra Mahkota Saudi Kunjungi Indonesia Pekan Depan

Mohammed bin Salman (CNN)
VisiMuslim - Pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa akan kedatangan tamu Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), pekan depan. Kunjungan ini sebagai bagian dari tur MBS di Asia yang akan mencakup Pakistan, India dan Malaysia.

MBS dijadwalkan memulai kunjungan ke Negara-negara mayoritas muslim di dunia pada Senin besok. Pemerintah tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kunjungan resmi kedua pejabat Saudi ini.

“Dia akan tiba di Indonesia pada 18 Februari dan bertemu Presiden Joko Widodo pada 19 Februari,” kata juru bicara kepresidenan, Johann Boudi, kepada AFP pada Kamis (14/02).

Kementerian luar negeri Pakistan mengatakan pada Rabu lalu bahwa putra mahkota Saudi akan memulai kunjungan ke Islamabad pada 16 Februari. Pakistan berharap kunjungan itu menghasilkan penandatanganan beberapa perjanjian investasi untuk mendukung ekonominya yang goyah.

Putra mahkota juga akan mengunjungi Malaysia, Indonesia dan kemudian India.

Pada 2017, MBS mengunjungi Indonesia bersama ayahnya Raja Salman sebagai bagian dari tur Asia yang bertujuan mencari peluang investasi. Riyadh dan Jakarta kemudian menandatangani beberapa perjanjian tentang perdagangan, penerbangan dan memperkuat kerja sama dalam bidang sains, kesehatan dan pengendalian kejahatan.

Kedua negara juga menandatangani perjanjian yang melibatkan Saudi Aramco dan mitranya dari Indonesia Pertamina untuk memperluas kilang minyak bernilai miliaran dolar di negara Asia Tenggara. [vm]

Sumber: AFP/Kiblat

Posting Komentar untuk "Putra Mahkota Saudi Kunjungi Indonesia Pekan Depan"

close