Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Meledakkan Masjid, Pria Ini Justru Memeluk Islam

Richard Mc Kinney
VisiMuslim - Mantan sersan laut Richard McKinney secara fisik tidak lagi berada di medan perang. Tetapi secara mental masih, dan dia dia menganggap Islam adalah musuhnya.

Selama di militer, McKinney mengalami disensitisasi dalam membunuh. Setiap kali membunuh, dia selalu membuat tato kecil berbentuk tetesan air mata di dadanya. Dia melihat ‘sesuatu’, tetapi tidak pernah dia utarakan kepada siapa pun.

“Saya tidak membenci Islam pada waktu itu, tetapi banyak hal yang saya lihat adalah alasan mengapa saya merasakan hal yang saya lakukan di kemudian hari,” ujarnya.

Setelah masa tugasnya habis ia kembali Amerika, sembari berjuang untuk mengatasi apa yang telah dilihat dan dilakukan. McKinney menjadi pemabuk dan sangat membenci Muslim. Dia mengatakan kebenciannya sangat kuat sehingga dia ingin semua Muslim mati.

“Saya tidak berpikir saya bisa membenci umat Islam lebih jauh, maksud saya, saya benar-benar memiliki kebencian sejati,” katanya.

“Saya berpikir bahwa dengan meledakkan masjid, saya akan melakukan sesuatu yang baik untuk negara saya … saya menjadi kacau saat itu.”

McKinney berencana untuk membuat bom sendiri dan menanamnya di Islamic Center setempat. Dia berharap bomnya dapat membunuh setidaknya 200 orang. Dia tahu akan berakhir dengan hukuman mati, tetapi dia tidak peduli.

Kebencian mendalam yang dialami McKinney berubah, ketika suatu hari dia mulai dengan mengomentari Muslim di depan putrinya yang masih kecil. Dia mengatakan bisa saja rencananya tersebut akan membuat putrinya shock. Namun di sisi lain, dia melihat mata putrinya mempertanyakan rasa cintanya.

“Anak-anak tidak dilahirkan dengan prasangka atau rasisme atau kebencian,” kata McKinney. “Tetapi ketika orang tua memahami mereka, mereka mulai berbalik dan tumbuh untuk berpikir dengan cara yang sama seperti kita. Aku tidak bisa memilikinya, itu putriku. Jadi saya ingin menemukan cara untuk menghadapi kebencian ini dengan cara yang lebih baik. ”

McKinney muncul di Islamic Center setempat, tetapi tidak dengan bom. Sebaliknya, ia mengajukan pertanyaan. Dia diberi terjemahan Al-Qur’an dalam bahasa Inggris dan akan kembali untuk bertanya tentang apa yang dia baca.

“Tidak ada sedikitpun sejak hari pertama saya berjalan ke pintu itu yang menyakiti saya, memperlakukan saya tanpa cinta, bahkan sebelum saya menjadi seorang Muslim. Sangat terbuka, sangat ramah, menganggap saya seorang saudara bahkan sebelum saya menjadi seorang Muslim, ” katanya.


McKinney mulai menghabiskan berjam-jam di masjid dan hanya 8 minggu kemudian ia masuk Islam. Sekarang dia mendorong semua orang untuk belajar tentang Islam dan Muslim untuk menghentikan siklus kebencian.

“Aku sudah melakukan terlalu banyak hal. Saya sudah menyakiti banyak orang. Saya harus hidup dengan itu, tetapi jika saya bisa menghentikan orang lain di jalan permusuhan, saya ingin melakukannya.”

Sumber: Ilmfeed

Posting Komentar untuk "Ingin Meledakkan Masjid, Pria Ini Justru Memeluk Islam"

close