Pengamat Politik: Tahun Ini Adalah Pemilu Tergaduh

Kontestan Pilpres 2019 (Foto : merdeka)
VisiMuslim - Pengamat Politik, Ujang Komarudin menilai bahwa pemilu tahun ini merupakan pemilu tergaduh. Sebab, dalam Pilpres saja banyak terjadi peristiwa saling fitnah.

“Pemilu tergaduh yang pernah ada di republik ini. Pemilu dengan kampanye yang panjang selama 7 bulan telah melahirkan narasi kampanye yang saling serang, adu nyinyiran, saling fitnah, dan saling menafikan,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (18/04/2019).

Ia juga menyebutkan bahwa Pilpres merupakan Pemilu tergaduh. Karena selain diadakan serentak dengan Pileg untuk pertama kalinya, pilpres merupakan pertarungan ulang antara Jokowi dan Prabowo.

“Karena pertemuan kedua kalinya Jokowi vs Prabowo, maka Pilpres menjadi sangat gaduh, tegang, dan menegangkan,” tutur pria yang juga direktur Indonesia Politic Review (IPR).

Soal Pileg, ia juga mengangap ada kegaduah. Hal itu ditandai dengan adanya serangan fajar merajalela. “Terbukti dengan banyaknya kasus caleg dan tim suksuksesnya terjaring OTT Polisi dan Bawaslu,” ujarnya.

Selain itu, Ujang juga mengatakan bahwa kegaduhan lain merupakan adanya surat suara yang tercoblos. Baik kertas suara untuk Caleg dan Paslon Capres dan Cawapres.

“Persoalan tercoblosnya kertas suara, agar diinvestigasi dan dicari pelaku dan aktor intelektualnya. Sehingga bisa dihukum pelaku-pelakunya. Jangan ditutup-tupi, apalagi dipeti es-kan kasusnya,” pungkas Ujang. [vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "Pengamat Politik: Tahun Ini Adalah Pemilu Tergaduh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...