Erdogan Memuji 'Kemitraan Strategis' dengan AS

U.S. President Donald Trump attends a bilateral meeting with Turkey's President Tayyip Erdogan during the G20 leaders summit in Osaka, Japan, June 29, 2019. REUTERS/Kevin Lamarque
VisiMuslim - Kemitraan strategis yang antara Turki dan AS mendorong kerja sama lebih lanjut di berbagai bidang, presiden Turki mengatakan pada Sabtu (29/6/2019) setelah pertemuannya dengan presiden AS, Donald Trump.

“… Di atas semua itu, kami memiliki kemitraan strategis, yang mempromosikan kerja sama kami di berbagai bidang,” tutur Recep Tayyip Erdogan, seraya menambahkan ia percaya kerja sama ini akan berlanjut dengan cara yang sama di periode mendatang.

Presiden Erdogan bertemu dengan Donald Trump sejalan dengan KTT Pemimpin G20 yang diadakan di Osaka, Jepang, dan keduanya membahas selama lebih dari setengah jam.

Dalam pernyataan singkatnya setelah pertemuan itu, Erdogan mengatakan tujuan volume perdagangan negaranya adalah $ 75 miliar dan kedua negara memiliki langkah yang harus diambil ke arah industri pertahanan.

Kemudian, presiden Turki mengeluarkan pernyataan yang mengatakan kedua pemimpin membahas hubungan bilateral, tujuan ekonomi, masalah regional termasuk perkembangan terbaru di Suriah.

Dinyatakan bahwa Erdogan menyatakan tekad Turki untuk memenuhi persyaratan keamanan nasional kepada Trump, dan menyampaikan keprihatinannya tentang upaya yang dapat membahayakan kemitraan strategis negara.[vm]

Belum ada Komentar untuk "Erdogan Memuji 'Kemitraan Strategis' dengan AS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...