Pakai Kaos Bertulis Abu Bakar, Siswa SD di Inggris Dituduh Pendukung ISIS

ilustrasi
VisiMuslim - Seorang bocah laki-laki di Inggris yang kini berusia 11 tahun dilaporkan telah mengantongi uang sebesar 3.500 pounsterling (sekitar 61,5 juta rupiah) dari kompensasi atas tindakan paranoid pihak sekolah tempat ia belajar. Ia dituding mendukung ISIS karena hanya memakai kaos bertulis “Abu Bakar As-Shidiq”.

Kasus tersebut bermula ketika siswa yang namanya dirahasiakan tersebut berusia 8 tahun. Saat itu ia datang ke sekolah di daerah Tower Hamlet, London Timur, dengan mengenakan kaos bertuliskan slogan yang berbunyi: “Saya ingin seperti Abu Bakar As-Shidiq.” Sebagaimana diketahui, Abu Bakar As-Shidiq adalah sosok terkemuka dalam sejarah Islam yang lahir tahun 583 yang juga menjadi sahabat mulia sekaligus mertua Nabi Muhammad SAW.

Figur Abu Bakar As-Shidiq sangat dicintai karena ia menggunakan hartanya untuk membeli para budak Muslim dari tuan-tuan mereka yang jahat, kemudian Abu Bakar membebaskannya menjadi manusia yang merdeka. Ironisnya, para guru di sekolah Tower Hamlet di London Timur itu panik dan langsung berasumsi bahwa nama Abu Bakar yang tertulis di kaos pelajar tadi adalah Abu Bakar Al-Baghdadi, pemimpin kelompok ISIS di Irak dan Suriah.

Menurut harian The Sun, asumsi keliru para guru di sekolah tersebut menyebabkan siswa kelas dasar itu harus menghadapi sejumlah pertanyaan dari dinas sosial di antaranya terkait mengapa ia memilih kaos jenis itu. Masih menurut The Sun, ibu dari pelajar tersebut juga mengaku diberitahu oleh dinas sosial bahwa mereka telah merekam sebuah peringatan terhadap anak laki-lakinya, dan berbicara mengenahi program deradikalisasi.

Pihak keluarga mengatakan bahwa anaknya terpukul akibat insiden itu yang membuatnya menjadi pemalu dan malas berbicara di depan kelas. Dewan kota Tower Hamlet akhirnya membayar bocah siswa SD tersebut 3.500 pounsterling sebagai kompensasi berdasarkan Undang-Undang tahun 1988 tentang Hak Asasi Manusia. Dewan kota mengatakan kasus tersebut dirahasiakan dan menolak berkomentar.[vm]

Sumber: Daily Mail, MSN

Belum ada Komentar untuk "Pakai Kaos Bertulis Abu Bakar, Siswa SD di Inggris Dituduh Pendukung ISIS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...