Dalam Sehari, Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Tiga Kali


VisiMuslim - Ormas yang menamakan diri Brigade Meo di kota Kupang, melaporkan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke Polda NTT terkait kasus dugaan penistaan terhadap simbol agama. Sebelumnya, Ormas tersebut telah mendatangi Polda NTT pada 17 Agustus lalu untuk konsultasi.

Kuasa hukum Brigade Meo, Yacoba Yanti Susanti Siubelan mengatakan, pelaporan UAS karena ceramahnya dinilai meresahkan sejumlah umat Kristen dan Katolik di Indonesia.

“Hari ini kami resmi melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT, karena diduga telah melakukan tindakan pidana penistaan agama, khususnya menistakan simbol-simbol agama lain di Indonesia ini,” katanya kepada wartawan di Kupang, mengutip Republika.co.id.

Selain dilaporkan di Polda NTT, pelaporan terhadap Ulama Kondang ini juga dilakukan di Bareskrim Mabes Polri. Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Korneles Jalanjinjinay menjelaskan, pihaknya melaporkan UAS atas dugaan penistaan agama. Ia mengatakan jika pihaknya merasa dirugikan atas ceramah tersebut.

“Kedatangan kami ke Bareskrim dalam rangka untuk melaporkan video yang beredar terkait dengan statement Ustadz Abdul Somad menyangkut dengan menyebut simbol agama tertentu yang kami merasa dirugikan,” kata Korneles di Bareskrim Polri, katanya.

Bahkan, Organisasi Masyarakat Horas Bangso Batak (HBB) melaporkan ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya. UAS sebelumnya juga dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait isi dari dakwahnya mengenai salib.

Kuasa Hukum HBB, Erwin Situmorang menjelaskan, laporan tersebut dibuat guna mencegah adanya penistaan agama yang dilakukan pemuka agama.

“Maksud kedatangan kami di sini bahwa jangan ada lagi ustadz-ustadz lain atau pendeta atau pastur lain yang menghina atau menista agama karena kita umat yang saling mengasihi, menghargai satu sama lain,” kata Erwin.

Atas tuduhan penistaan agama ini, UAS mengklarifikasi bahwa isi ceramahnya tentang salib dan patung yang viral di media sosial itu diambil tiga tahun lalu. UAS merasa heran kenapa video itu diviralkan dan diramaikan hari ini. Ia pun menyerahkan permasalahan ini kepada Allah SWT. [kb]

Belum ada Komentar untuk "Dalam Sehari, Ustadz Abdul Somad Dilaporkan Tiga Kali"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...