Siswi SMPN 1 Pallangga Dilarang Pakai Jilbab Besar, Ini Tanggapan Kadisdik

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, Dr Salam
VisiMuslim - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa, Dr Salam angkat bicara terkait adanya larangan pemakaian jilbab besar bagi siswi di SMP Negeri 1 Pallangga.

Anjuran yang melarang siswi untuk tidak menggunakan jilbab besar tersebut juga sempat diprotes oleh sejumlah orang tua siswi atas keberatan larangan tersebut. 

Larangan tersebut juga baru diketahui oleh Disdik Gowa. Pihaknya pun akan melakukan pengecekan di sekolah tersebut.

"Soal aturan seperti itu, baru saya dengar. Nanti saya akan cek langsung di sekolahnya," kata Kepala Disdik Gowa, Dr Salam melalui pesan singkat, Senin (26/8/2019). 

Terpisah, Kepala SMPN 1 Pallangga, Sitti Hasnawati mengatakan, larangan tersebut bertujuan untuk penyeragaman dengan siswi yang lainnya. 

Hal itu didasarkan pada aturan dari pemerintah pusat, dalam hal ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami berpatokan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) tentang pakaian seragam sekolah. Kalau jilbabnya terlalu panjang, kan nanti dapat menutupi sampai baju dan lengannya. Jadi  kelihatan tidak seragam dengan siswi lain," katanya Hasnah.

"Jadi tidak ada larangan berhijab besar, namun harus kelihatan lengan atau baju seragamnya, yang terpenting sebenarnya auratnya tertutup," tambah Hasnah. [rakyatku]

Belum ada Komentar untuk "Siswi SMPN 1 Pallangga Dilarang Pakai Jilbab Besar, Ini Tanggapan Kadisdik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...