Tentara Perbatasan Pakistan-India Bakutembak di Kashmir

The Azad Jammu and Kashmir (AJK) cabinet on Tuesday granted approval to amendments in a law to ensure enhanced compensation for loss of lives and moveable and immovable properties in Indian shelling from across the Line of Control (LoC). — Reuters/File
VisiMuslim - Militer Pakistan mengatakan, sedikitnya tiga tiga tentara Pakistan dan lima prajurit India tewas setelah bakutembak lintas perbatasan di wilayah Kashmir yang disengketakan, tetapi Pemerintah New Delhi membantah ada korban jiwa dari fihaknya.

Mayor Jenderal Asif Ghafoor, juru bicara Angkatan Bersenjata Pakistan, menulis di Twitter pada Kamis (15/8), tentara-tentara itu tewas ketika pasukan negara tetangga melepaskan tembakan di sepanjang perbatasan yang diperebutkan, yang dikenal sebagai Garis Kontrol (LoC).

“Bakutembak yang terputus-putus berlanjut,” tulis Ghafoor.

Dia mengatakan kepada Al Jazeera bahwa tiga warga sipil juga tewas pada hari Kamis dalam penembakan lintasbatas yang sama di sektor Batal di sisi Pakistan dari LoC.

Seorang juru bicara militer India membantah pernyataan Pakistan. “Tidak ada korban. Pernyataan ini salah,” kata juru bicara itu seperti dikutip kantor berita Reuters.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor-kantor berita, tentara India mengatakan bahwa dari sekitar jam 7 pagi Pakistan melanggar gencatan senjata antara kedua negara di LoC yang sangat militeristik. [vm]

Belum ada Komentar untuk "Tentara Perbatasan Pakistan-India Bakutembak di Kashmir"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...