Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tudingan Radikal kepada Enzo Taruna Akmil Harus Dihentikan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan terkait polemik taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (13/08/2019). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )
VisiMuslim - Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahira Idris berharap semua pihak menghargai dan menghormati keputusan TNI AD untuk tetap mempertahankan Enzo. Ia juga meminta publik harus mengakhiri tudingan radikal terhadap Enzo dan tuduhan bahwa TNI AD sudah kecolongan karena meloloskan Enzo.

Ia menegaskan bahwa keputusan TNI AD ini diharapkan tidak lagi memunculkan keraguan terhadap Enzo sebagai taruna Akmil.

“Saya harap kepercayaan ini dibalas Enzo dengan prestasi. Saya mengucapkan selamat berjuang, tidak hanya kepada Enzo tetapi kepada semua taruna lainnya agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang baik. Nanti, 10 atau 20 tahun ke depan, kalian lah yang menjadi garda terdepan mempertahankan republik ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Kamis (15/08/2019).

Ia juga memberikan apresiasi kepada TNI AD karena mampu menjawab keraguan sekolompok pihak atas nasionalisme Enzo secara proporsional dan profesional. Jika merujuk uji tambahan terkait moderasi bernegara yang dilakukan TNI AD terhadap Enzo yang hasilnya cukup baik, Enzo berhak menempuh pelatihan dan pendidikan di Akademi Militer (Akmil).

“Cara TNI AD merespon isu terhadap calon tarunanya yang dituding radikal sangat proporsional dan profesional. Semua isu dijawab dengan alat ukur alternatif yang cukup valid dan akurasinya sudah teruji,” paparnya.

“Sejak awal saya pribadi tidak meragukan proporsionalitas dan profesonalitas TNI terkait persoalan ini,” pungkas Fahira. [vm]

Posting Komentar untuk "Tudingan Radikal kepada Enzo Taruna Akmil Harus Dihentikan"

close