Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisyarah Rasulullah SAW: Konstantinopel Sudah, Berikutnya Kota Roma


Kabupaten Malang - Visi Muslim- Dalam rangka menyambut #IslamBerjayaKembali, umat Islam di Kabupaten Malang turut serta menyemarakkan #GlobalCampaign1453 peristiwa besar Penaklukan Konstantinopel #ConquestofConstantinople yang secara kolosal terselenggara di berbagai wilayah dalam dan luar negeri hingga masuk trending topic dunia pada Rabu, 15 Januari 2020.

Kyai Musthofa dari Dampit pada kesempatan ini memberikan tadzkirah, peristiwa takluknya Konstantinopel pada tahun 1453 adalah realisasi kabar gembira dari lisan Nabi saw yang mulia, dan merupakan buah dari kesungguhan para panglima dan pasukan terbaik umat Islam setelah penantian lebih dari 800 tahun upaya penaklukan generasi sebelumnya, hingga berakhir pasca pengepungan selama 54 hari (26 Robi'ul Awal-20 Jumadil Ula) yang dipimpin oleh Sultan Muhammad Al-Fatih.

"Rasul kami tidak pernah bohong!", pekik Ustadz Sulthan dari Gondanglegi menirukan penggalan dialog sejarah penaklukan Konstantinopel. Pengusaha yang sekaligus seorang Ustdaz ini dengan berapi-api mengajak para hadirin menyambut kabar gembira Rasul saw selanjutnya, yakni takluknya kota Roma dan tegaknya Khilafah dengan penuh kesungguhan dan keyakinan. Sebab mustahil bagi Rasul saw untuk berkata bohong. "Siap.. Allahu Akbar!!!" Para hadirin tak kuasa menyambut seruan itu dengan takbir bersahutan.

Kampanye global ini kemudian dilanjutkan dengan do'a bersama memohon agar Allah SWT segera menurunkan pertolongan-Nya. Dan ditutup dengan foto bersama sambil membentangkan poster pengingat peristiwa penaklukan Konstantinopel. [far]

Posting Komentar untuk "Bisyarah Rasulullah SAW: Konstantinopel Sudah, Berikutnya Kota Roma"

close