Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umat Islam Malaysia Gelar Shalat Hajat Untuk Pencegahan Virus Corona


Kuala Lumpur- Visi Muslim- Wabah virus korona Wuhan saat ini jadi perhatian di seluruh dunia. Sebab penyakit mengerikan tersebut dengan cepat menular.

Segala upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona, termasuk dengan mengetatkan pengawasan di bandara-bandara. Namun kini masjid-masjid di Johor dan Terengganu, Malaysia meminta pertolongan Allah SWT dengan melaksanan salat hajat berjamaah untuk mencegah masuknya virus korona ke negara tersebut.

Dilansir dari laman Bernama, masjid-masjid di Johor dan Terengganu menggelar salat hajat. Hal ini dilakukan guna meminta perlindungan dan bantuan kepada Allah SWT, supaya masyarakat Malaysia selalu dilindungi dari wabah virus korona.

Sekitar 913 masjid di Johor diimbau utuk melakukan salat hajat setelah salat Jumat, yakni tepatnya pada Jumat, 31 Januari 2020 mendatang. Informasi ini juga disampaikan oleh Direktur Departemen Agama Islam Johor (JAINJ), Datuk Md Rofiki Shamsudin.

“Masyarakat juga disarankan untuk berdoa memohon perlindungan Allah terhadap segala epidemi dan penyakit menular, seperti influenza dan coronavirus,” ujar Rofiki.

Rofiki mengatakan, nanti salat hajat dilaksanakan sama hal seperti yang dilakukan pada Jumat 17 Januari lalu. Semua ini sebagai upaya dari meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa, supaya terbebas dari wabah virus korona Wuhan itu.

“Jika memungkinkan, mereka harus memanjatkan doa sebanyak tiga kali setelah salat Maghrib,” katanya.

Sementara itu, Menteri Besar, Datuk Seri Dr Ahmad Samsuri Mokhtar menuturkan, ia meminta semua masyarakat (khususnya Malaysia) agar selalu menjaga kebersihan untuk mencegah penularan penyakit berbahaya itu.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Diketahui empat orang warga negara China yang mengunjungi Malaysia telah dipastikan terinfeksi oleh virus korona Wuhan. Pemerintah setempat pun sebisa mungkin mencegahnya dengan berbagai cara, salah satunya meminta pertolongan kepada Allah melalui salat hajat. (okz)

Posting Komentar untuk "Umat Islam Malaysia Gelar Shalat Hajat Untuk Pencegahan Virus Corona"

close