Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coronavirus Menghantui, Warga Gorgan Mulai Banyak yang Memakai Masker


Gorgan- Visi Muslim- Warga kota Gorgan di Provinsi Golestan, Republik Islam Iran mulai menggunakan masker di tempat-tempat umum menyusul menyebarnya Virus Corona di negara ini.

Memakai masker menjadi salah satu upaya mencegah tertularnya Virus Corona jenis baru. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan anjuran tentang tata cara dan waktu yang tepat untuk menggunakan masker di tengah merebaknya virus bernama Covid-19 itu.

Penggunaan masker hanya akan efektif jika dibarengi dengan frekuensi mencuci tangan yang sering menggunakan air mengalir dan sabun berbahan dasar alkohol.



Menurut Menteri Kesehatan Republik Islam Iran Saeed Namaki, hinga hari ini, Senin (24/2/2020), virus Corona di negara ini telah menyebabkan 12 orang meninggal dunia, sementara 47 lainnya tertular oleh virus tersebut.

Wabah virus Corona ditemukan pertama kali pada Desember 2019 di Wuhan,  Provinsi Hubei, Cina.



Virus ini telah menyebar ke berbagai negara dunia, termasuk Iran, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Prancis, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. 

Menurut statistik terbaru, sejauh ini setidaknya 79.000 orang telah terinfeksi virus Corona, di mana sekitar 18.000 orang berhasil sembuh dan lebih dari 2.400 lainnya meninggal dunia. (RA/Pars Today)




Posting Komentar untuk "Coronavirus Menghantui, Warga Gorgan Mulai Banyak yang Memakai Masker"