Rekonstruksi dan Moderenisasi Perbatasan Kazakhstan- Kyrgyzstan Menelan Biaya $ 14,3 juta


Nur-Sultan- Visi Muslim- Biaya modernisasi dan rekonstruksi pos pemeriksaan Korday di perbatasan Kazakhstan dan Kirgistan mencapai 5,5 miliar tenge ($ 14,3 juta), terang wakil dari Kementerian Perindustrian dan Pembangunan Infrastruktur Kazakhstan, Beibut Atamkulov kepada situs berita Trend, Sabtu (22/2/2020).

Mulai bulan Januari 2020, pengoperasian pos pemeriksaan Korday akan ditangguhkan sementara karena adanya rekonstruksi.

Menurut Atamkulov rekonstruksi ini dilakukan  untuk meningkatkan kapasitas pos pemeriksaan dan mengurangi kemacetan lalu lintas di perbatasan Kyrgyzstan yang saat ini sedang berlangsung.

Modernisasi dan rekonstruksi pos-pos pemeriksaan di perbatasan Kazakhstan, Kyrgyzstan akan dilaksanakan selama periode dari 2020 hingga 2025. Pengerjaan rekonstruksi pos pemeriksaan Korday sudah berlangsung sejak November 2019 dan akan selesai pada 2020, kata kementerian itu.

Juga, dengan mempertimbangkan bahwa selama rekonstruksi pos-pos pemeriksaan, aliran transit akan melewati pos-pos pemeriksaan lain, rekonstruksi akan dilaksanakan tahap demi tahap.

"Biaya proyek modernisasi dan rekonstruksi pos pemeriksaan Korday mencapai 5,5 miliar tenge ($ 14,3 juta). Dengan mempertimbangkan bahwa pekerjaan serupa akan dilaksanakan di pos-pos pemeriksaan lain, perkiraan biaya rekonstruksi satu pos pemeriksaan (ada tujuh di perbatasan) adalah sekitar lima miliar tenge (lebih dari $ 13 juta), " tambah Atamkulov.

Modernisasi infrastruktur pos pemeriksaan akan dilaksanakan secara terpisah oleh para pihak dengan biaya sendiri.

"Rekonstruksi dan modernisasi pos-pos pemeriksaan di Kazakhstan didanai dari anggaran negara. Penggunaan mekanisme pembiayaan lainnya, seperti kemitraan publik-swasta dan pinjaman dari lembaga keuangan internasional juga sedang dipertimbangkan," tutup Atamkulov. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Rekonstruksi dan Moderenisasi Perbatasan Kazakhstan- Kyrgyzstan Menelan Biaya $ 14,3 juta "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel