Peringatan 28 Tahun Genosida Etnis Muslim Azeri- Karabakh Oleh Armenia


Karabakh- VisiMuslim- Demonstrasi Pan-Eropa Karabakh untuk memperingati 28 tahun pembantaian terhadap etnis Azeri dilangsungkan pada hari ini, Sabtu, (22/2/2020) di depan Kantor Komite Negara Azerbaijan.

Demonstrasi Pan-Eropa Karabakh ini juga diadakan di Berlin atas prakarsa organisasi diaspora etnis Azeri-Karabakh yang beroperasi di hampir 30 negara.

Agenda ini diselenggarakan oleh Aliansi Azerbaijan di Jerman dan disiarkan mulai pukul 16:00 (GMT + 4) di halaman resmi Facebook Komite Negara.


Komite Negara meminta rekan senegaranya untuk berbagi posting di jejaring sosial dengan tagar #Azerbaijan #Karabakh #justiceforkhojaly #EuropeanKarabakhRally.

Selama tragedi genosida Khojaly yang dilakukan oleh Armenia terhadap etnis Muslim Azeri pada 25 Februari 1992, setidaknya 613 orang terbunuh, 1.000 warga sipil dari berbagai usia menjadi cacat akibat luka tembak. Sebanyak 106 wanita, 63 anak-anak, 70 lansia terbunuh, 8 keluarga benar-benar dibasmi, 25 anak kehilangan kedua orang tuanya, 130 anak kehilangan satu dari orang tua mereka. Pada malam tragedi itu, 1.275 penduduk tak berdosa disandera, sementara nasib 150 orang masih belum diketahui hingga kini. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Peringatan 28 Tahun Genosida Etnis Muslim Azeri- Karabakh Oleh Armenia "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel