Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usulan Dana Pensiun ASN Rp 1 M, Pimpinan DPR: Asal Uangnya Ada


Jakarta - Visi Muslim-
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengusulkan aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan dana pensiun sebesar Rp 1 miliar. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik usulan tersebut.

"Kalau saya sih setuju, kalau uangnya ada pasti setuju," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).
Namun, kata Dasco, harus dengan pertimbangan dan kajian yang matang. Terutama, menurutnya, juga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan negara.
"Ya, itu sebenarnya kan usul yang bagus. Tapi nanti kita lihat pertimbangan keuangan bagaimana. Kita kan itu mesti dikaji dengan kajian yang lebih matang," ujarnya.
Sebelumnya Tjahjo Kumolo mengatakan telah membahas usul tersebut dengan Menteri Keuangan serta pihak Bank Tabungan Negara (BTN).
"Kemarin kami sudah berkomunikasi dengan Ibu Menteri Keuangan soal bagaimana meningkatkan pensiun pegawai. Kita kemarin juga sudah mengundang BTN. BTN clear bisa menggaji dan kami juga sudah meminta begitu ASN pensiun minimal dapat Rp 1 miliar. Bisa dihitung dengan baik," kata Tjahjo di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). [] dtk

Posting Komentar untuk "Usulan Dana Pensiun ASN Rp 1 M, Pimpinan DPR: Asal Uangnya Ada"