Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Ton Bantuan Alat Kesehatan dari China Tiba di Indonesia


Jakarta-VisiMuslim- Bantuan alat kesehatan dari Shanghai-China tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Jumat (27/3/2020) pukul 01.40 wib. Bantuan yang dikirim dari Bandara Pudong Shanghai tersebut dimuat menggunakan pesawat Boeing 777 

Perangkat kesehatan tersebut berupa  test kit covid-19, swab kit, masker N95, dan masker bedah. Selain itu ada juga alat pelindung diri (APD) seperti baju pelindung, kacamata, sarung tangan dan lainnya.

Bantuan tersebut rencananya akan didistribusikan melalui BNPB ke rumah sakit dan  beberapa Fakultas Kedokteran di Indonesia.

Bantuan tersebut baru diterima sebanyak 20 ton dari jumlah awal yakni 40 ton, dan sisanya akan dikirim besok, Sabtu (2/3), terang Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono.

Alat bantu kesehatan ini didatangkan atas kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dengan kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, BNPB, Bea Cukai, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II.

Selain itu ada juga beberapa investor asal China yang memberikan sumbangan untuk membantu proses penanganan wabah corona atau covid-19 di Indonesia.

Selain bantuan alat kesehatan, ada juga pemberian berupa alat lab untuk pemeo covid-19 kepada 16 Fakultas Kedokteran di Indonesia. [] Nilufar Babayiğit/Gesang

Posting Komentar untuk "20 Ton Bantuan Alat Kesehatan dari China Tiba di Indonesia"