Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Tenaga Medis Terpapar Corona, Anies Sediakan Tempat dan Semua Kebutuhan di Hotel


Jakarta-Visi Muslim-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa saat ini ada sekitar 50 tenaga medis yang terpapar virus corona. Angka itu menunjukkan besarnya resiko. Dua orang di antaranya telah meninggal dunia. Mereka yang terpapar berasal dari 24 rumah sakit di seluruh Jakarta.

 Menurut Anies, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi virus corona ini. Bekerja paling keras, paling berat. Dan sebagai pihak yang paling rentan terpapar virus karena berhubungan langsung dengan pasien Covid-19, Anies meminta para tenaga medis ini diberikan perlindungan.
Untuk perlindungan terhadap para tenaga medis ini, selain disediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test, juga akan disediakan tempat tinggal dan kebutuhan makanan agar tidak pulang ke rumah.   
"Kami pemerintah DKI Jakarta Mulai hari ini (26/3) menyiapkan fasilitas tempat tinggal bagi tenaga medis, dokter, dan perawat untuk tinggal di hotel Grand Cempaka, milik Pemprov DKI. Sehingga mereka bisa istirahat dengan tenang dengan nyaman. Semua kebutuhan mereka juga akan dipenuhi, mereka tidak usah lagi jauh-jauh pulang ke rumah, sehingga orang tua mereka juga tidak khawatir," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung dari Balai Kota, di Jakarta, Kamis (26/3).
"Hari ini, 138 tenaga medis dari dua Rumah Sakit, yaitu RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business," tambah Anies.
Di hotel tersebut terdapat 220 kamar dan terdapat 414 tempat tidur. Penempatan tim medis di hotel tersebut, menurut Anies akan berlangsung bisa 2 hari, 2 minggu atau mungkin bisa panjang.
Selain hotel Grand Cempaka, ada tiga tempat atau hotel lain sedang disiapkan. Yang totalnya sekitar 700 tempat tidur untuk para dokter dan perawat. [] Moeslim Choice

Posting Komentar untuk "50 Tenaga Medis Terpapar Corona, Anies Sediakan Tempat dan Semua Kebutuhan di Hotel"