Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Corona, Republik Bashkortostan Akan Tunda Pelaksanaan Ibadah Haji


Ufa-VisiMuslim- Pelaksanaan ibadah haji di Republik Bashkortostan kemungkinan akan ditunda akibat pandemi coronavirus, beberapa jamaah juga sudah mulai membatalkan tur yang dipesan sebelumnya.

Para ulama Muslim di beberapa daerah di negara mayoritas muslim ini  merekomendasikan agar kaum muslimin menunda ibadah haji ke masa yang lebih baik. Tetapi pihak travel haji berharap pelaksanaan haji masih bisa dilaksanakan pada tahun 2020 dan mereka sedang bersiap untuk bekerjasama dengan jamaah untuk langkah-langkah pencegahan, dilansir dari TASS, Rabu, (18/3/2020).

Pada awal Maret lalu, pemerintah Arab Saudi memberlakukan pembatasan pada jamaah haji dan umrah bagi beberapa negara untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Musim Haji tahun ini dimulai pada 29 Juli. Setiap tahun sekitar 900 orang melakukan ibadah haji dari Republik Bashkortostan.

"Warga saat ini lebih waspada; mereka terus bertanya apakah akan ada perjalanan haji karena penyebaran virus corona. Beberapa calon jamaah haji juga ada yang membatalkannya," kata Airat Yalaltdinov, Kepala Lembaga Departemen Haji di Bashkortostan di bawah Administrasi Spiritual Sentral Muslim Rusia. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Akibat Corona, Republik Bashkortostan Akan Tunda Pelaksanaan Ibadah Haji"