Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Ganjar: Alarm Semakin Keras dari Hari ke Hari


Semarang-Visi Muslim- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan perkembangan terbaru penyebaran virus corona (Covid-19) di provinsi yang dipimpinnya. 
Hingga Rabu (25/3) pukul 17.30 WIB, update pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 19 orang. 
Para pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit Muwardi Surakarta (satu orang), RS Umum Pusat Dr. Karyadi Semarang (dua), RS Wongsonegoro Semarang (empat), RSUD Kuteng Purbalingga (tiga), RS Cilacap (satu), RS Banyumas (tiga), RS Kardinah Tegal (satu), RSUD Sudiran Wonogiri (satu), RS Sujono Magelang (dua), dan RSUD Seconegoro Wonosobo (satu).
Total di Jateng sampai saat ini jumlah positif Covid-19 sebanyak 38 orang. Menjalani perawatan 34 orang dan empat meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2858, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 257.
"Saya perlu tegaskan penambahan pasien positif corona di Jawa Tengah sangat signifikan. Ini harus menjadi perhatian kita semua. Alarm sudah berbunyi dan semakin keras dari hari ke hari," jelas Ganjar dalam pesan yang disampaikannya melalui video, Rabu malam.
Untuk itu, dia meminta masyarakat Jateng semakin waspada dan semakin peduli terhadap wabah virus corona.
Ganjar mengingatkan agar masyarakat tidak menyepelekan penyebaran virus corona yang begitu cepat. Jangan merasa kuat dan sehat lalu berbuat semau sendiri tanpa mengindahkan imbauan pemerintah.
"Boleh jadi anda kuat, anda sehat atau imun sangat bagus sehingga meskipun tertular anda tidak merasakan gejala sakit. Tapi ketahuilah anda tetap bisa menularkan virus ini pada orang tua, pada anak, istri, suami, pada keluarga. Jangan sampai nantinya anda menyesal," paparnya. 
Sekali lagi, Ganjar meminta siapapun untuk mematuhi imbauan pemerintah, salah satu yang penting tetap berdiam di rumah.
"Anda hanya boleh keluar rumah jika hanya ada kepentingan mendesak. Dan ingat selalu jaga jarak serta cuci tangan setiap kali menyentuh benda apapun yang ada di luar," demikian Ganjar. [] Askara

Posting Komentar untuk "Gubernur Ganjar: Alarm Semakin Keras dari Hari ke Hari"

close