Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqa Ulama Aswaja Sidoarjo, Tegakkan Khilafah Perintah Allah Ta’ala


Sidoarjo- Visi Muslim- Pada pagi yang cerah Ahad, 8 Maret 2020 para Ulama berkumpul dalam acara Multaqa yang bertajuk “Menegakkan Khilafah adalah Perintah dari Pemilik Surga” di PTQ dan Kajian Tafsir Al Ibriz, Taman, Sidoarjo.
Dalam kesempatan Multaqa ini, para Ulama menegaskan kembali tentang kewajiban menegakkan Khilafah, yang merupakan perintah dari Dzat Pemilik surga yakni Allah SWT.
KH. Drs. M. Arodhi menyampaikan bahwa, “Menegakkan Khilafah telah disepakati oleh para Ulama Mu’tabar bahwa hukumnya adalah wajib. Di dalam institusi Khilafah itulah syariat Islam diterapkan secara kaffah. Sedangkan syariat Islam itu merupakan aturan atau hukum yang ditetapkan oleh Allah SWT untuk mengatur kehidupan manusia; baik dalam kehidupan peribadi, keluarga, bermasyarakat dan bernegara”.

Lebih lanjut beliau sampaikan, “Karenanya, seluruh syariat atau aturan Islam adalah untuk kebaikan manusia. Dan, mustahil Allah sebagai Pencipta, menghendaki keburukan bagi ciptaanNya. Jika manusia ingin kebaikan dalam hidupnya, maka solusinya adalah kembali menegakkan syariat yang telah ditetapkan oleh Allah SWT, yaitu syariat Islam. Penerapan syariat Islam secara sempurna hanya bisa dilakukan di dalam institusi Khilafah”, tandas Kyai Arodhi.
Selanjutnya KH. Drs. M. Taufik menambahkan bahwa “mustahil Umat Islam bisa lepas dari hegemoni dan penjajahan dari negara kafir imperalis penjajah kecuali dengan Khilafah. Musibah virus corona adalah contoh kecil kekuasaan Allah dalam membalikkan kehendak manusia. Musibah ini harusnya semakin menyakinkan kita akan kekuasaan Allah dalam merealisasikan janji Nya untuk menegakkan kembali Khilafah”.
“Al Quran adalah kitab suci, yang berisi tentang petunjuk dan peraturan hidup bagi manusia yang berasal dari Allah SWT. Mustahil manusia yang rendah ini bisa menandinginya. Oleh karena itu, jika ada yang menyatakan ada konstitusi lain di atas kitab suci (Al Quran), maka itu adalah kelancangan dan kesombongan”, sambung Ustadz Afif Hidayah dari Majlis Riyadhus Shalihin.
Selanjutnya Ustadz Ahmad Qodariyono, dari PP. Baitul Mubarak memaparkan bahwa “Kejayaan Muslim ketika membersamai Al Quran. Sebaliknya, kehinaan, kezaliman, ketertindasan dan sebagai bangsa terjajah akan terus dialami kaum Muslim karena meninggalkan Al Quran. Jadi, jika kaum Muslim ingin kembali menjadi Umat terbaik, maka harus kembali pada Al Quran dengan mengamalkan seluruh syariat Islam dalam bingkai Khilafah ala Minhaji Nubuwwah“.
Multaqa kali ini diakhiri dengan doa dan ramah tamah. []

Posting Komentar untuk "Multaqa Ulama Aswaja Sidoarjo, Tegakkan Khilafah Perintah Allah Ta’ala"