Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perdana Menteri Sudan, Abdalla Hamdok Selamat dalam Penyerangan di Khartoum


Khartoum-VisiMuslim- Perdana menteri Sudan berhasil selamat dari upaya pembunuhan pada hari Senin (9/3/2020), sesaat ledakan di ibukota, Khartoum, kata media pemerintah Sudan setempat.

Keluarga Abdalla Hamdok menyatakan saat ini ia berada dalam posisi aman setelah usaha ledakan bom yang menargetkan konvoinya.  Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Inggris mengatakan dalam laporannya bahwa upaya untuk membunuh Hamdok “sangat mengganggu dan harus diselidiki secepatnya”.

Sementara itu, kedutaan besar Amerika Serikat di Khartoum mengatakan bahwa AS “berduka dan kaget” atas insiden itu dan menegaskan dukungan Washington terhadap pemerintah transisi di Sudan.

Hamdok menjabat sebagai perdana menteri Agustus tahun lalu, setelah protes pro-demokrasi memaksa militer untuk menyingkirkan Presiden Omar Al-Bashir yang dinilai otokratis dan menggantinya dengan pemerintah yang dipimpin sipil.

Para jenderal militer tetap menjadi pengendali secara penuh di Sudan dan tidak berkeinginan menyerahkan kekuasaan kepada pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh pihak sipil Sudan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Perdana Menteri Sudan, Abdalla Hamdok Selamat dalam Penyerangan di Khartoum"