Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertambah 25 Orang, Pasien Covid-19 Di Jatim Jadi 499 Kasus


Surabaya-VisiMuslim- Pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur saat ini telah menyentuh angka 499 kasus. Ini menyusul tambahan 25 kasus positif baru di sejumlah daerah di Jawa Timur.

“Hari ini ada tambahan 25. Total yang sudah terkonfirmasi positif menjadi 499 orang,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu, (15/4) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jatim.

Khofifah lantas merinci sebaran tambahan pasien positif itu. kota Surabaya kembali mendominasi hingga 16 kasus, Kabupaten Probolinggo 7 kasus, Tulungagung 1 kasus dan Sidoarjo 1 kasus.

“Sementara Surabaya sudah 244 orang,” katanya.

Meski pasien positif terus bertambah, Khofifah menyebut ada 5 pasien yang sudah terkonversi negatif atau dinyatakan sembuh yakni 2 pasien dari Lamongan, 1 Surabaya, 1 Lumajang, dan 1 Situbondo. Sehingga, total pasien sembuh di Jatim berjumlah 86 orang atau setara 17,23 persen.

“Alhamdulillah kita bersyukur ada yang sembuh lima orang yang terkonversi negatif atau sembuh,” ujar Khofifah.

Untuk pasien meninggal dunia, kata Khofifah, ada bertambah satu pasien dari Surabaya. Sehingga total yang meninggal mencapai 46 orang atau setara 9,22 persen.

“Kita juga berduka karena ada satu pasien yang meninggal,” demikian Khofifah.

Sekadar diketahui, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 1.621 pasien dan yang diawasi 977 pasien. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 15.326 orang dimana yang masih dipantau sejumlah 7.855 orang. [] Rmol 

Posting Komentar untuk "Bertambah 25 Orang, Pasien Covid-19 Di Jatim Jadi 499 Kasus"