Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JK Puji Anies dan Mengkritik Joko Widodo Soal Penanganan Covid-19, Pakar Politik: Sinyal Dukung Anies Pada Pilpres 2024


Jakarta, Visi Muslim- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengkritik keras  pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dinilai lamban dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

Menurut pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, kritikan dari Jusuf Kalla ini merupakan tamparan keras bagi Joko Widodo yang dinilai tidak tegas dalam penanggulangan covid-19.

Saiful juga mengatakan bahwa, mantan wapres tersebut justru lebih condong dengan langkah-langkah yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menangani kasus wabah virus ini, Anies dinilai lebih cepat bertindak daripada pemerintah pusat.

"Dapat kita lihat beberapa hari yang lalu, JK malah lebih mengajak Anies Baswedan saat mengunjungi gudang logistik PMI. Tentu hal ini jangan diartikan sepele, maknanya luar biasa. Dapat diartikan bahwa JK sebenarnya lebih condong mendukung langkah-langkah Anies yang lebih tegas dalam mengatasi Covid-19," kata Saiful Anam dilansir dari Rmol, Senin, (30/4/2020).

Saiful menambahkan, bahwa sinyal JK mungkin akan mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden pada 2024 nanti.

"Bukan tidak mungkin dengan jaringan yang dimiliki JK, 2024 JK berbalik mendukung Anies dalam pemilihan presiden, apabila melihat kemampuan Anies dalam mengatasi masalah," tambah Saiful.

Kritikan keras dari JK juga mengindikasikan bahwa rakyat sudah 'wegah' melihat drama yang dipentaskan Jokowi dalam menangani epidemi corona ini.

"Selain itu bukan tidak mungkin, JK sudah muak dengan permainan yang ada, sehingga dengan objektif ia mengatakan Pemerintah Pusat tidak tegas dalam menangani Covid," tutup Saiful, dilansir dari Rmol. [] Ni-bay

Posting Komentar untuk "JK Puji Anies dan Mengkritik Joko Widodo Soal Penanganan Covid-19, Pakar Politik: Sinyal Dukung Anies Pada Pilpres 2024 "

close