Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahfud MD: Mereka yang Meninggal Akibat Covid-19 Karena Badannya Tidak Imun


Jakarta-Visi Muslim- Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan bahwa menurut para ahli mereka yang meninggal akibat corona adalah mereka yang badannya memiliki imunitas yang rendah.

"Hampir seluruh ahli mengatakan yang bisa membuat badan kita ini imun seumpama pun nanti akan ada yang terserang, itu yang meninggal pada umumnya badannya tidak imun," terang Mahfud dalam live streaming lewat Instagram-nya @mohmahfudmd, Kamis (9/4/2020). dikutip dari detik.com

Mahfud melanjutkan, hal yang menyebabkan tubuh kita tidak imun adalah kurangnya vitamin dalam tubuh sehingga muncul rasa panik yang mengurangi kekebalan tubuh kita.

"Tidak imun itu satu, mungkin kekurangan vitamin atau mungkin penyakit bawaan atau mungkin ini panik, kepanikan, ketakutan, kesedihan, keresahan itu sudah mengurangi separuh imunitas kita," tambahnya.

Politisi kelahiran Sampang, Madura ini juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dengan cara menonton acara hiburan TV di rumah, ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah termakan berita hoax.

"Oleh sebab itu, kita supaya tenang melihat TV yang hiburan-hiburan saja, jangan percaya pada horor-horor itu, Hoax apalagi. Kita baca perkembangan pengobatan misalnya meskipun sekarang belum resmi misalnya dari Tiongkok sudah ditemukan konon obatnya gitu ya yang bisa menyembuhkan dalam waktu 4 hari dan itu masih uji coba dan sebentar lagi akan dirilis," ujarnya.

Mahfud juga menambahkan dengan mengikuti perkembangan informasi akan membentuk imun pada diri sendiri, karena harapan akan timbul setelah membaca berita tersebut.

"Kita lihat berita-berita seperti itu akan membuat kita imun karena kita memiliki harapan dan bergembira. Ndak perlu memborong makanan yang berlebihan (panic buying). Negara sudah menjamin bahan pokok tersedia di toko-toko," tutupnya. [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Mahfud MD: Mereka yang Meninggal Akibat Covid-19 Karena Badannya Tidak Imun "

close