Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makedonia Utara Berterima Kasih Atas Bantuan Alat Medis dari Turki


Ankara- Visi Muslim- Makedonia Utara berterima kasih kepada Turki pada hari Rabu, (8/4/2020) karena telah memberikan bantuan berupa pasokan medis untuk menangani pandemi coronavirus di negara itu.

Menteri Luar Negeri Makedonia Utara, Nikola Dimitrov menyampaikan rasa terima kasihnya di Twitter kepada mitranya di Turki, Mevlut Cavusoglu dan Republik Turki atas bantuannya dalam perang melawan COVID-19.

Dimitrov juga mengutip kata-kata penyair abad ke-13 Mevlana Rumi: "Ada harapan setelah keputusasaan dan ada terangnya matahari setelah kegelapan."

“Sahabat sejati adalah ketika dia ada saat teman yang lain sedang membutuhkan. Berdiri bersama dalam persaudaraan  untuk Makedonia Utara, ”kata Cavusoglu di Twitter dalam tanggapannya.

Pada hari Rabu (8/4), Turki mengirimkan pasokan medis seperti masker dan alat tes yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan ke beberapa negara tetangga yang pada masa lalu pernah menjadi satu bagian dari Kesultanan Turki Ustmani, seperti Serbia, Bosnia dan Herzegovina, Montenegro, Makedonia Utara dan Kosovo.

Turki sebelumnya juga mengirim bantuan medis ke Italia, Spanyol, dan negara-negara di Eropa yang paling parah terkena dampak virus itu.

Sejak virus corona muncul Desember lalu di kota Wuhan di Cina, virus ini telah menyebar ke setidaknya 184 negara dan beberapa wilayah.

Ada lebih dari 1,5 juta infeksi yang dikonfirmasi di seluruh dunia dan lebih dari 88.000 jumlah kematian, menurut Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Dan hampir 329.000 orang telah pulih. [] Gesang/ Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Makedonia Utara Berterima Kasih Atas Bantuan Alat Medis dari Turki"