Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Tarawih di Masjid Nuruh Huda Barukang, Camat Minta Warga Ibadah di Rumah

Dok. detikNews/Istimewa

Makassar, Visi Muslim- Masjid Nurul Huda Gusung, Jl Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, masih melaksanakan salat Tarawih. Camat Ujung Tanah, Andi Unru, mengingatkan warga akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan disiplin pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"PSBB itu tidak boleh berkumpul di atas 5 orang. Kemudian diimbau tetap beribadah tapi di rumah saja karena untuk memutus rantai virus Corona. Tentu saya selaku Camat, ada Pak Kapolsek, ada Pak Danramil berharap kepada seluruh warga demi kesadaran untuk mendukung penuh (anjuran Pemerintah)," ujar Andi Unru kepada Wartawan, Kamis (23/4/2020).

Andi menegaskan tak ada 'udang di balik batu' terkait permintaan salat Tarawih di rumah saja selama masa pandemi Corona. Andi menyebut permintaan ini lebih karena pemerintah ingin memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Ini untuk kepentingan kita, bukan siapa-siapa, tidak ada kepentingan politik di dalamnya, tidak ada kampanye (politik) di dalamnya, tidak ada proyek di dalamnya tapi semata-mata untuk kepentingan kita bersama, " pungkas Andi Unru.

Diketahui, aksi salat tarawih di masjid ini memicu ratusan warga berkumpul di depan masjid Nurul Huda Gusung, Jl Barukang, hingga viral di media sosial. Terekam dalam video jemaah tetap melaksanakan salat tarawih di dalam masjid, sementara di satu sisi ada ratusan warga yang berkumpul di depan masjid.

Beruntung tak ada keributan berarti lokasi kejadian. Satpol PP, polisi dan TNI serta Pemerintah Kecamatan yang turun tangan ke lokasi melakukan langkah persuasif terkait kondisi ini.[] Dtk

Posting Komentar untuk "Viral Tarawih di Masjid Nuruh Huda Barukang, Camat Minta Warga Ibadah di Rumah"

close