Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Moda Transportasi Kembali Beroperasi, Demokrat: Pemerintah Harus Berfikir Utuh, Jangan Egois!


Jakarta, Visi Muslim- Seiring rencana Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang akan kembali mengoperasikan moda transportasi umum, diyakini akan membawa pengaruh signifikan terhadap penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di tanah air.

Bagaimana tidak, kondisi terkini wabah Covid-19 masih terus mengalami peningkatan penularannya. Pemerintah seharusnya meningkatkan koordinasi antar kementerian agar bersama-sama menekan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/5).

“Diijinkannya transportasi umum beroperasi kembali tentu akan membawa dampak yang besar kepada pengendalian Covid-19. Mestinya pemerintah melakukan upaya preventif dan juga penanganannya dari segenap lintas kementerian dan lembaga,” kata Didik Mukrianto.

Pemerintah, lanjut Didik, seharusnya satu suara mengedepankan keselamatan masyarakat agar tidak terpapar virus yang telah mematikan ratusan warga negara ini.

“Berfikirnya utuh, satu dan bukan ego sektoral. Mestinya masing-masing kementerian/lembaga menyadari langkah efektif dan optimal mencegah penyebaran adalah melakukan pembatasan sosial,” ujarnya.

Lebih jauh, anggota Komisi III DPR RI ini menilai perizinan dioperasikannya moda transportasi udara, darat dan laut justru akan menambah pekerjaan rumah pemerintah itu sendiri untuk menangani Covid-19 di Indonesia.

“Membuka akses transportasi publik yang tidak terukur, dipastikan akan membuka kembali ruang penyebaran, padahal penyebarannya masih terus bertambah,” pungkasnya. (Rmol)

Posting Komentar untuk "Moda Transportasi Kembali Beroperasi, Demokrat: Pemerintah Harus Berfikir Utuh, Jangan Egois!"