Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Kebijakan New Normal, Fadli Zon: Rakyat Bukan Kelinci Percobaan


Jakarta, Visi Muslim-Anggota DPR, Fadli Zon mengkritik Pemerintahan Jokowi yang akan menerapkan kebijakan normal baru.

Fadli mengingatkan agar pemerintah menunda dan jangan membuat kebijakan yang justru membahayakan nyawa manusia.

Menurut dia kebijakan coba-coba sangatlah berbahaya, karena rakyat bukan kelinci percobaan.

"Kebijakan 'trial and error' alias coba-coba yang menyangkut nyawa manusia sangat berbahaya," tulis Fadli dalam Twitter @fadlizon, Kamis, (28/5/2020).

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini meminta agar pemerintah memikirkan secara matang, cermat dan akurat soal kebijakan tersebut, karena rakyat bukanlah kelinci percobaan.

"Seharusnya pikiran yang matang, cermat dan akurat. Rakyat bukan kelinci percobaan," lanjutnya. 

Twit tersebut adalah balasan Fadli kepada mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, yang merespon pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto soal new normal.

“Karena masalah ini terkait dengan nyawa manusia, kebijakan seharusnya mengutamakan penyelamatan nyawa, bukan coba-coba. Maka kebijakannya adalah New Normal diberlakukan dengan jaminan korban tidak akan bertambah – bukan kalau ada korban akan dihentikan,” twit Said di akun Twitter @msaid_didu, Kamis (28/5).

Airlangga sebelumnya menyatakan bahwa meski pemerintah menerapkan tatanan normal baru (new normal) tetapi jika ada arus gelombang kedua penularan virus corona, kegiatan warga bisa diberhentikan lagi. [] Editor: Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Rencana Kebijakan New Normal, Fadli Zon: Rakyat Bukan Kelinci Percobaan"

close