Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para Pendemo Membakar Bendera AS Saat Memprotes Pembunuhan Pria Berkulit Hitam yang Dilakukan Petugas Kepolisian


Washington, VisiMuslim- Sekelompok demonstran membakar bendera AS di Los Angeles, California ketika memprotes kematian seorang pria kulit hitam yang direkam oleh seorang polisi kulit putih.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, seorang demonstran terlihat memegang bendera Amerika Serikat tersebut kemudian seorang pria lain membakarnya selama protes Black Lives Matter pada Rabu, (27/5/2020).

George Floyd, (46) seorang pria berkulit hitam ditangkap pada Senin di Minneapolis, Minnesota karena dilaporkan telah menggunakan uang kertas palsu senilai $ 20 di toko setempat.

Rekaman video di Facebook menunjukkan dia diborgol dan tidak melawan petugas kepolisian.

Namun polisi mengklaim dia melawan petugas. Salah satu petugas kemudian menekan leher Floyd dengan lututnya, Floyd berulang kali memohon kepada petugas: "Saya tidak bisa bernapas."

Tak lama setelah itu, Floyd kehilangan kesadaran, tetapi petugas tetap mempertahankan posisinya pada korban.

Dia meninggal tak lama setelah dibawa ke rumah sakit.

Empat petugas telah dipecat atas pembunuhan itu, akibat kejadian itu, memicu protes massa dan protes terhadap kebrutalan polisi.

Pada hari Rabu, protes berlanjut di Minneapolis untuk hari kedua, dengan kerumunan besar berkumpul di luar markas polisi Distrik 3,  demonstran melemparkan botol dan batu ke arah polisi.

Toko suku cadang mobil AutoZone di seberang kantor polisi juga dibakar.

Demonstran juga menjarah sebuah toko serba ada. Penjarahan juga dilaporkan di toko rokok, dan toko minuman keras.

Di Downtown, Los Angeles, pengunjuk rasa memblokir kendaraan patroli polisi, mereka naik ke atas mobil lalu menghancurkan jendelanya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Para Pendemo Membakar Bendera AS Saat Memprotes Pembunuhan Pria Berkulit Hitam yang Dilakukan Petugas Kepolisian "