Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tolak Kedatangan TKA China, Puluhan Orang Berdemo di Bandara Rahadi Oesman, Ketapang


Ketapang, Visi Muslim- Puluhan orang yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat Ketapang berdemo di Bandara Rahadi Oesman Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Jumat, (15/5/2020). Mereka melakukan aksi demo tersebut guna menolak kedatangan 52 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang rencananya akan masuk ke Kabupaten Ketapang.

Para pendemo melakukan aksi penolakan tersebut setelah mendapat informasi akan ada penerbangan dari maskapai NAM AIR yang akan membawa sekitar 52 TKA asal China untuk bekerja di perusahaan swasta di Kabupaten Ketapang.

Isa Anshari, korlap aksi meminta kepada pemerintah daerah dan pihak bandara mau mengikuti peraturan gubernur dan SK Kementerian Perhubungan untuk meniadakan penerbangan komersil selama pandemi covid-19.

Sementara itu, Kepala Seksi Jasa Pelayanan Saprudin Bandara Rahadi Oesman menjelaskan bahwa saat ini kondisi bandara masih ditutup untuk penerbangan komersil, dia juga sudah berkoordinasi dengan para pendemo terkait penutupan bandara.

Setelah mengetahui kondisi bandara yang masih ditutup, para pendemo langsung membubarkan diri dengan tertib tanpa pengawalan. [] Gesang/Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Tolak Kedatangan TKA China, Puluhan Orang Berdemo di Bandara Rahadi Oesman, Ketapang"