Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral! Habib Umar Assegaf Bangil, Adu Mulut dengan Petugas Karena Mobilnya Disuruh Putar Balik



Surabaya, Visi Muslim- Sebuah video viral di media sosial dimana terjadi adegan cekcok hingga baku hantam antara pihak berwenang dengan Habib Umar Assegaf.

Peristiwa itu terjadi saat petugas gabungan yang berjaga di check poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur, Rabu, (20/5/2020), dimana saat itu mobil sedan Toyota Camry bernopol N1B milik Habib Umar Assegaf Bangil, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan diminta untuk putar balik karena dianggap melanggar PSBB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu sore, 20 Mei 2020. Dan membenarkan bahwa salah satu penumpang dalam mobil sedan itu adalah Habib Umar Assegaf.

Insiden cekcok tersebut bermula saat petugas menghentikan mobil sedan yang melaju dari arah Malang dan keluar dari di Exit Tol Satelit Surabaya. Petugas lalu menghentikan mobil itu karena plat mobil itu adalah N (Pasuruan).

"Sopir tidak menggunakan masker, jumlah penumpang melebihi empat orang," kata Trunoyudo.

Saat ini Surabaya tengah menjalankan PSBB dan mobil dari luar kota diminta untuk putar balik. Trunoyudo mengaku petugas sudah meminta baik-baik, namun direspon dengan kata-kata kasar dan terjadilah adu mulut dan sempat saling pukul.

Trunoyudo menambahkan, di masa pandemi Covid-19 dihara semua elemen masyarakat memaklumi pentingnya kedisiplinan untuk mencegah tersebarnya covid-19.

"Kedisiplinan harus menjadi tanggung jawab pribadi dan keluarganya," pungkasnya. [] Ni-bay

Posting Komentar untuk "Viral! Habib Umar Assegaf Bangil, Adu Mulut dengan Petugas Karena Mobilnya Disuruh Putar Balik"