Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Iwan Sumule Membujuk Rizal Ramli Terima Tantangan Luhut Pandjaitan


Jakarta, Visi Muslim- Ekonom senior DR. Rizal Ramli awalnya menolak tegas desakan sejumlah pihak untuk menerima tantangan dari Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan bertatap muka membahas kebijakan utang negara.

Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu enggan meladeni dan mempertanyakan kredibilitas Luhut Pandjaitan berbicara mengenai utang.

Seiring berjalannya waktu, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule turut mendesak agar RR berubah pikiran.

Menurutnya, lawan yang harus dihadirkan untuk Luhut Pandjaitan adalah ekonom yang pro rakyat. Ekonom itu adalah Rizal Ramli.

“Kami melihat bahwa Bang Rizal Ramli adalah sosok yang paling tepat untuk menghadapi, menjawab tantangan dari Menko Investasi Saudara Luhut Pandjaitan," ujar Iwan Sumule kepada redaksi usai acara jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta, Rabu (10/6).

Iwan Sumule lantas membujuk Rizal Ramli. Dia meyakinkan Rizal Ramli bahwa ProDEM akan menjadi promotor debat. Tidak hanya itu, sebagai promotor debat ProDEM akan memenuhi permintaan Rizal Ramli, yaitu turut menghadirkan tim ekonomi Joko Widodo untuk mendampingi Luhut Pandjaitan berdebat.

Apalagi, pertanggungjawaban mengenai utang berada di tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Nah ini kemudian kami sampaikan kepada Rizal Ramli berkali-kali, kami datang kepada Rizal Ramli untuk mendesak supaya menjawab tantangan itu. Akhirnya Bang Rizal Ramli luluh dan menyatakan kesiapannya," urai Iwan Sumule.

Setelah Rizal Ramli menyanggupi, Iwan Sumule akan menyampaikan pesan tersebut ke Kemenko Marves bahwa tantangan siap dipenuhi. Di mana pihak Rizal Ramli sudah menyepakati agar debat digelar pada 24 Juni atau dua pekan ke depan.

“Setelah itu tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Luhut,” demikian Iwan Sumule. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Cerita Iwan Sumule Membujuk Rizal Ramli Terima Tantangan Luhut Pandjaitan"