Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Din Syamsuddin: Ngaku Pancasila Bukan Sekadar di Bibir!


Jakarta, Visi Muslim- Ada nilai-nilai Islam yang terkandung di dalam Pancasila. Untuk itu, Pancasila jangan sampai disapih dari Islam.

Begitu tegas Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin memperingati Hari Lahir Pancasila yang dirayakan pada hari ini, Senin (1/6).

Dia meminta agar agama dan Pancasila tidak saling dipertentangkan. Kehadiran agama justru akan membuat Pancasila menjadi tegak berdiri.

“Pancasila mengandung nilai-nilai Islam, maka jangan disapih dari Islam. Dengan agama Negara Pancasila kan tegak, tanpa agama ia jadi retak,” tegas mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Terakhir, kepada pihak-pihak yang gencar menyerukan bahwa diri sebagai pancasilais, Din Syamsuddin mengingatkan bahwa pengakuan itu hanya bisa dilakukan dengan laku perbuatan, bukan sebatas ucapan yang selesai di bibir.

“Pancasila adalah untuk dilakukan, bukan sekadar diucapkan, apalagi diklaim sepihak. Sayang ucap dan laku jauh berjarak,” demikian pesan Din Syamsuddin. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Din Syamsuddin: Ngaku Pancasila Bukan Sekadar di Bibir!"