Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ade Armando Tak Takut Dilaporkan ke Polisi karena Tulis Status Soal Din


Jakarta, Visi Muslim- Beredar screenshot status Facebook dosen Universitas Indonesia Ade Armando yang menyindir tokoh senior Muhammadiyah, Din Syamsuddin yang juga menjabat Ketum Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DNPIM). Status tersebut pun mendapat pro dan kontra.

Dalam status tersebut, Ade menyesalkan Din Syamsuddin mencatut organisasi sekelas Muhammadiyah dalam isu pemakzulan Presiden Joko Widodo lewat webinar nasional bertemakan ‘Menyoal Kebebasan Berpendapat dan Konstitusionalitas Pemakzulan Presiden di Era Pandemi Covid-19’.

Status tersebut diunggah, Senin (1/6). Ade juga mengunggah foto webinar nasional tersebut yang diikuti sejumlah pemateri seperti Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, hingga mantan Menkumham Denny Indrayana.

“Isu pemakzulan Presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote Speakernya Din Syamsudin, si dungu yang bilang konser virtual corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat,” tulis Ade dalam status media sosialnya.

Kepada kumparan, Ade membenarkan status Facebook tersebut dibuatnya. Ia menyebut, Din Syamsudin membawa-bawa Muhammadiyah dalam isu pemakzulan Presiden Jokowi.

“Benar itu status saya,” kata Ade saat dihubungi, Senin (1/6).

“Saya bilang dia keynote speaker sebuah diskusi yang menggulirkan isu pemakzulan Presiden yang diselenggarakan sebuah organisasi yang membawa nama Muhammadiyah,” tambah Ade.

Ade tidak mempermasalahkan bila ada pihak yang tidak setuju atas pernyataan tersebut. Ia juga mempersilakan pihak yang tersinggung untuk melaporkannya ke polisi.

“Kalau mereka mau laporkan, ya laporkan saja. Memang salah saya apa?” ujar Ade. [] 

Sumber: Kumparan

Posting Komentar untuk "Ade Armando Tak Takut Dilaporkan ke Polisi karena Tulis Status Soal Din"