Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fahri Hamzah: Orang Macam Bintang Emon Seharusnya Diperbanyak, Bukan Malah Dibungkam atau Difitnah


Jakarta, Visi Muslim- Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah mengatakan Indonesia akan maju apabila rakyatnya kritis terhadap jalannya negara, seperti yang lakukan oleh comedian Bintang Emon.

“Orang semacam Bintang Emon, yang mempunyai kepedulian terhadap negara ini seharusnya diperbanyak, bukan malah dibungkam atau difitnah,” kata Fahri di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Indopolitika.com (23/6/2020).

Menurut Fahri, apa yang dilakukan Bintang Emon dalam melihat kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan itu sudah bertahun-tahun. Sayangnya, setelah sekian tahun, Jaksa datang hanya memberikan tuntutan satu tahun.

“Ini usia kita nonton sandiwara, sudah diganti Kapolri dua kali, tapi tiba-tiba Jaksa datang dengan tuntutan cuman satu tahun. Come on! Kan harusnya negara yang instropeksi ‘ada apa dalam negara kayak gini, kok hukum dijadikan sandiwara. Jadi yang tidak tertib itu negara bukan rakyat,” ucapnya.

Fahri menambahkan jika kasus (Novel) ini, ekornya dulu pada konflik kelembagaan yang tidak pernah mau diselesaikan di dalam negara. Jadi yang tidak tertib itu negara, bukan rakyatnya.

“Itu yang menurut saya, mentalistasnya itu yang harus dibalik. Negara yang tidak tertib. Kalau rakyat ini, negaranya tertib itu peribahasa lama orang Indonesia itu ‘Guru kencing berdiri, murid kencing berlari’. Kalau kita terapkan ke dalam negara, kalau negara itu tidak tertib, ya rakyatnya kacau. Jadi yang harus instrofeksi itu yang dapat amanah, bukan rakyat yang harus introspeksi diri,” pungkasnya. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Fahri Hamzah: Orang Macam Bintang Emon Seharusnya Diperbanyak, Bukan Malah Dibungkam atau Difitnah"

close