Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maruf Amien Bilang Pemerintah Sudah Mampu Mengontrol Covid-19


Jakarta, Visi Muslim- Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah meski sudah memasuki masa transisi. Menurutnya, penyebaran Covid-19 relatif sudah bisa terkontrol.

“Jadi, sekarang ini sudah bisa terkontrol, relatif sudah bisa terkontrol sehingga sudah bisa kita memasuki new normal itu. Nah, tetapi kuncinya adalah yaitu kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” kata Wapres Ma’ruf, Senin 8 Juni 2020.

Meskipun demikian, Ma’ruf menilai penerapan protokol kesehatan pada masa transisi ini akan lebih sulit dibandingkan ketika PSBB masih diterapkan yang dimana belajar, ibadah dan bekerja dilakukan di rumah.

Ma’ruf melihat dengan mulai aktifnya kegiatan sosial perekonomian, maka masyarakat tidak mungkin menghindari keramaian. Masyarakat juga bisa saja bertemu dengan individu lain yang memiliki kesadaran rendah terhadap penerapan jarak sosial.

“Makanya harus lebih siap masyarakat untuk bisa menjaga dirinya dengan tetap menjaga atau menaati protokol kesehatan,” ujar Ma’ruf.

Mengenai kelonggaran dalam pelaksanaan kegiatan peribadahan di rumah ibadah, Ma’ruf menekankan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan aturan yang sudah ditetapkan.

Yakni seperti membawa alat peribadahan milik pribadi, memakai masker di lingkungan rumah ibadah, dan untuk umat Islam dapat merenggangkan saf serta wudu di rumah untuk menghindari antrian panjang di masjid. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di rumah ibadah. [vivanews]

Posting Komentar untuk "Maruf Amien Bilang Pemerintah Sudah Mampu Mengontrol Covid-19"