Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamat Sebut Jokowi Mulai Jenuh Tangani Covid-19, ini Alasannya


Jakarta, Visi Muslim- Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai jika Pemerintahan Joko Widodo dinilai tengah menunjukkan kelelahan dan ketidakmampuannya mengatasi masalah Pandemik Covid-19.

Dilansir dari Rmol.id, Rabu, 13 Mei 2020 menilai jika pemerintah telah jenuh atas kendala pemberian bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

“Jokowi saya kira sudah jenuh dengan beberapa kendala pemberian bantuan sosial yang menimbulkan beberapa persoalan,” kata dia, Rabu 13 Mei 2020.

Kejenuhan tersebut juga dapat dilihat dari beberapa aturan yang direlaksasi atau dilonggarkan di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Diantaranya aturan transportasi dan yang terbaru soal diperbolehkannya kembali anak muda yang berusia di bawah 45 tahun untuk bekerja.

“Saya menduga ini bagian kelelahan dan ketidakmampuan pemerintah dalam mengatasi masalah virus covid ini. Sehingga pada akhirnya menyerahkan dan mempersilakan anak muda usia 45 tahun ke bawah untuk tetap bekerja,” terang Saiful.

Masih kata Saiful, dampak dari kelonggaran tersebut sangat lah besar. Yaitu akan sia-sia upaya selama ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Efeknya tentu akan besar bagi kelangsungan pencegahan virus Covid-19,” kata dia lagi.

Sumber: riau24

Posting Komentar untuk "Pengamat Sebut Jokowi Mulai Jenuh Tangani Covid-19, ini Alasannya"

close