Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Punya Uang, Sejumlah Orang Jual Kembali Beras Bantuan Presiden ke Warung


Bekasi, Visi Muslim- Sejumlah warga di Kota Bekasi, Jawa Barat yang menerima bantuan sosial menjual kembali bantuannya ke warung makan.

Mereka menjual kembali bantuan berupa beras tersebut karena tidak memiliki uang.

Dilansir dari Merdeka.com, Kamis, 18 Juni 2020, Bahkan, harga beras yang dijual kembali itu ditawarkan seharga Rp6.000/kg.

"Alasannya enggak punya duit, terus beras bantuan sebelumnya masih ada," ujar warga berinisial D, seorang pedagang nasi di Bekasi Timur.

Dari pengakuannya, dia telah membeli dari dua orang penerima bantuan sosial, berupa beras masing-masing seberat 25 kilogram di dalam karung bertuliskan bantuan presiden. Penerima bantuan itu menjualnya Rp150.000 atau Rp6.000/kg.

Seorang penjual beras bansos, katanya, bekerja di gudang perusahaan. Karena tinggal sendiri, penerima bansos itu tidak sempat memasak nasi. Kalau pun masak, kata dia, tidak pernah habis.

"Jadi setiap hari beli makan," ujarnya.

Sedangkan seorang penerima bansos lainnya, menjual beras sekarung karena tidak memiliki uang. Sementara beras bantuan dari pemerintah sebelumnya masih ada. Dikhawatirkan jika tidak segera dimasak, beras malah rusak dan berkutu.

"Uangnya buat beli lauk atau beli kebutuhan yang lainnya," ungkapnya. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Tidak Punya Uang, Sejumlah Orang Jual Kembali Beras Bantuan Presiden ke Warung"

close