Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TVRI Akan Tayangkan Serial dan Film Dokumenter China, Tengku Zulkarnain: "...Tengg.... MOOOLAAAAIII...!"


Jakarta, Visi Muslim- Rencana Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang akan menayangkan sejumlah serial dan dokumenter asal China mendapat sorotan ditengah publik.

Salah satunya datang dari Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain.

Dia angkat bicara soal rencana TVRI yang akan menayangkan sejumlah serial dan dokumenter asal negeri tirai bambu tersebut.

"TVRI akan tayangkan 2 seri dari China dgn sulih suara dalam bahasa Indonesia...
"...Tengg.... MOOOLAAAAIII...!" Tulisannya dalam akun Twitter pribadinya, Jumat, (5/6/2020).

Tengku yang juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, ini juga membeberkan sejumlah isu sensitif soal Pulau Reklamasi yang iklannya dijual di TV  China, banjirnya TKA China, tanpa peduli saat Corona merebak, impor sayur, dan lain sebagainya.

"Skrng sensitivitas dgn negara China sdg naik. Mulai dari isu Pulau Reklamasi yg iklannya dijual di TV  China, banjirnya TKA China, tanpa peduli saat Corona merebak, impor sayur dll
Secara Psikologi Penguasa mesti menurunkan tensi sensivitas itu bkn malah NGEGAS mutar film di TVRI" tulisannya lagi.

Melansir dari Xinhua, yang dikutip oleh CNN Indonesia pada Selasa, (21/1/2020) penayangan sejumlah serial dan film dokumenter tersebut merupakan bentuk kerja sama antara TVRI dengan Guangxi Radio and Television Information Network Corp. Ltd. Berdasarkan laporan Antara, TVRI sudah menjalin kerja sama sejak 2007 silam.

Konten ini akan terbagi dalam dua program, yaitu Drama China yang bakal menayangkan serial, dan Miracle China hadir dengan dokumenter-dokumenter. Kedua tayangan itu akan disulih suara dengan bahasa Indonesia. [] Gesang/Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "TVRI Akan Tayangkan Serial dan Film Dokumenter China, Tengku Zulkarnain: "...Tengg.... MOOOLAAAAIII...!" "