Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow.. Dubes China Berulang Kali Surati Luhut dan Retno, Ajak Kerjasama Tangani Corona


Jakarta, Visi Muslim- Dubes China untuk Indonesia Xiao Qian telah berulang kali menyurati Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menlu Retno Marsudi untuk mengajak kerja sama menangani virus corona.

“Anggota Dewan Negara selaku Menteri Luar Negeri Bapak Wang Yi, dan Wakil Ketua Komite Nasional Konferensi Permusyawaratan Politik Rakyat Tiongkok selaku Ketua Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional Bapak He Lifeng beberapa kali menelepon dan menyurati Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Indonesia Bapak Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi,” kata Xiao dalam konferensi pers virtual Kedubes China yang diikuti oleh jurnalis Indonesia, Selasa (2/6). Dikutip dari kumparan (02/06/2020).

“(Surat dan sambungan telepon dilakukan) untuk mendorong pelaksanaan kerja sama kedua negara melawan pandemi COVID-19,” lanjutnya.

Namun Xiao tidak menjelaskan secara detat terkait dorongan kerja sama seperti apa yang dibicarakan dengan Luhut serta Retno.

Meski begitu, Xiao mengaku pada saat pandemi COVID-19 seperti saat ini, China dan Indonesia saling membantu menyumbangkan barang dan juga mengevakuasi warganya dari masing-masing negara.

China juga berbagi pengalamannya dalam membasmi virus corona kepada Indonesia.

“Tiongkok pada waktu pertama berbagi Skema Pencegahan dan Pengendalian Pandemi COVID-19 dan Manual Diagnosis dan Pengobatan Penyakit COVID-19 yang disusun oleh Tiongkok kepada pemerintah Indonesia,” ujar Xiao. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Wow.. Dubes China Berulang Kali Surati Luhut dan Retno, Ajak Kerjasama Tangani Corona"