Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desak Pemerintah Dengar Kegelisahan Orang Tua, Irmanputra Sidin: Mereka Takut Anaknya “Terinfeksi Kebodohan”


Jakarta, Visi Muslim- Pengacara muda Irmanputra Sidin mengatakan bahwa virus Corona sudah menjadi pertanyaan konstitusional terkait signifikansi merusaknya wabah tersebut pada semua sendi kehidupan bernegara. bukan sekadar masalah medis atau epidemiologis yang ditimbulkan wabah tersebut, melainkan juga semua sendi kehidupan ikut kena imbasnya.

Termasuk diantaranya, masalah pendidikan anak-anak yang harus ditempuh melalui pembelajaran jarak jauh. Menurutnya, para orangtua sangat khawatir atas kualitas pembelajaran karena sistem yang dianut belum siap untuk diterapkan. Akibatnya, pembelajaran tidak bisa berjalan baik dan efektif.

“Perlu didengar ada kegelisahan orang tua yang takut anaknya “terinfeksi kebodohan” akibat sistem tidak siap dengan belajar dari rumah,” tuturnya dalam akun Twitter pribadi, sebagaimana dikutip dari Rmol.id (22/7).

Irmanputra Sidin kemudian membeberkan keinginan orangtua terkait masa depan anak-anaknya. Menurutnya, para orang tua menginginkan anak-anaknya menjadi manusia beriman, bertaqwa, berakhlak mulia melalui pendidikan yang normal.

“Oleh karenanya, selain pemulihan perekonomian, presiden perlu segera fokus memulihkan pendidikan nasional yang sebenarnya juga sesak napas bahkan sempoyongan beberapa bulan terakhir ini,” jelasnya.

“Pemulihan ini dipimpin Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK),” pungkas Irmanputra Sidin.[rmol/idtoday]

Posting Komentar untuk "Desak Pemerintah Dengar Kegelisahan Orang Tua, Irmanputra Sidin: Mereka Takut Anaknya “Terinfeksi Kebodohan”"