Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Massa di Kendari Kembali Turun Jalan Tolak TKA Asal China


Kendari, Visi Muslim- Ratusan masa kembali turun ke jalan untuk menolak kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal China. Sebanyak 105 orang TKA China gelombang kedua dikabarkan akan tiba hari ini di Bandara Haluoleo Kendari.

Massa menggelar aksinya di simpang empat Bandara Haluoleo Kendari, Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, (30/6/2020).

Dikutip dari ANTARA, aksi demonstrasi ini berlangsung sejak siang hari sekitar pukul 13.40 WITA, dan berlanjut hingga malam hari.

Mereka juga melakukan sweeping kepada setiap kendaraan roda empat yang keluar dari bandara. Sweeping dilakukan guna memastikan apakah kendaraan memuat para TKA asal China atau tidak.

Meski tidak sampai terjadi bentrok dan ricuh, aksi dorong antara mahasiswa dan pihak kepolisian pun sempat terjadi saat para demonstran berusaha masuk ke Bandara Haluoleo Kendari.

“Ini jalan kami, dibuat dari uang rakyat, jangan ada pergesekan. Tujuan kita bukan bergesek-gesekan dengan kepolisian. Dengan hormat berikan kami jalan,” ujar seorang orator saat berorasi di atas pengeras suara.

Para orator pun terus bergantian menyampaikan orasinya, selain itu para demonstran tetap terus melakukan razia setiap mobil yang keluar dari bandara. [] Gesang/ VM/ Antara

Posting Komentar untuk "Ratusan Massa di Kendari Kembali Turun Jalan Tolak TKA Asal China "

close