Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semakin Memanas, Azerbaijan Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak Milik Armenia


Baku, Visi Muslim- Pasukan Azerbaijan menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak Armenia yang sedang memata-matai posisi Azerbaijan di tengah bentrokan di wilayah perbatasan utara negara itu, kata para pejabat Kamis, (16/7/2020).

Pesawat udara tanpa awak berjenis taktis Armenia (UAV) X-55 terdeteksi dan dihancurkan pada pagi hari, kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan, Zakir Hasanov dalam sebuah pernyataan tertulis.

Sebelumnya pada hari Minggu, tentara Armenia berusaha untuk menyerang posisi Azerbaijan dengan tembakan artileri ke arah distrik perbatasan Tovuz barat laut, kemudian mereka menarik diri setelah menderita kerugian setelah pembalasan serangan dari militer Azerbaijan.

Bentrokan perbatasan baru-baru ini dengan Armenia telah mengakibatkan syahidnya 11 tentara Azerbaijan - termasuk seorang mayor jenderal dan seorang kolonel - dan melukai empat lainnya.

Meskipun ada seruan internasional untuk menahan diri, pasukan Armenia terus melepaskan tembakan ke permukiman sipil di desa Agdam dan Dondar Kuscu. Seorang warga negara Azerbaijan berusia 76 tahun kehilangan nyawanya dalam serangan oleh Armenia.

Azerbaijan menyalahkan Armenia atas tindakan-tindakan "provokatif", Turki memberikan dukungan penuh kepada Baku dan memperingatkan Yerevan bahwa mereka tidak akan ragu untuk melawan segala bentuk serangan terhadap tetangga sebelah timurnya.

"Serangan ini melampaui diameter Armenia. Tujuannya adalah untuk memblokir solusi di Karabakh Atas dan untuk mengungkap daerah konflik baru," kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa.

Karabakh Atas, atau Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional, telah diduduki secara ilegal sejak 1991 melalui agresi militer Armenia.

Empat Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB, serta keputusan oleh banyak organisasi internasional, merujuk pada fakta ini dan menuntut penarikan pasukan Armenia yang berada dari Karabakh Atas dan tujuh wilayah pendudukan lainnya di Azerbaijan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Semakin Memanas, Azerbaijan Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak Milik Armenia"