Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DKI Jakarta Punya 3T Untuk Tangani Covid-19, Apa Maksudnya?

 

Jakarta, Visi Muslim- Daerah Khusus Ibukota Jakarta dinilai sebagai satu-satunya kota di dunia yang siap menghadapi pandemi Covid 19.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara ILC TVOne, Selasa (11/8).

“Soal treatment, tidak ada kota di dunia ini yang siap menghadapi Covid-19. Kami melakukan langkah 3T itu, bukti kami siap menghadapi Covid-19, kita siapkan sejumlah langkah,” kata Anies Baswedan sebagaimana dikutip dari RMOL (12/8/2020)

3T yang dimaksud yakni testing, tracing dan treatment sebagai langkah konkret untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 secara meluas.

Anies Baswedan menegaskan, saat ini DKI Jakarta sudah memiliki banyak rumah sakit yang bisa menangani pandemi covid 19, berbeda dengan beberapa waktu yang lalu.

“Kemampuan treatment ini terus kita tingkatkan,” katanya.

Sebagai langkah konkret untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, Pemprov DKI Jakarta mendengarkan para pakar kesehatan yang kompeten sebelum mengeluarkan kebijakan.

“Seharusnya dalam penanganan ini mendengarkan kata-kata pakar kesehatan, pakar epidemiologi. Kami mendengar kata mereka, kami merujuk pada pakarnya. Bukan pakar yang tidak kompeten di bidangnya,” katanya.

lebih lanjut, Anies Baswedan menegaskan bahwa sedang memaksimalkan program 3T tersebut mengoptimalkan penanganan covid 19.

“Jadi ketika bicara tentang langkah pemerintah serius menangani Covid-19, tiga T ini dikerjakan,” tandasnya.[rmol/idtoday]

Posting Komentar untuk "DKI Jakarta Punya 3T Untuk Tangani Covid-19, Apa Maksudnya?"

close