Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelalaian Pemerintah Mempengaruhi Kerusakan Ledakan Beirut secara Besar-besaran


Beirut, Visi Muslim- Ledakan besar di pelabuhan Beirut terjadi tepat ketika entitas Yahudi mengancam serangan ke wilayah Lebanon, jadi sangat mungkin ledakan Beirut disebabkan oleh serangan dari negara Yahudi. Namun, terlepas dari apa pun penyebabnya, alasan ledakan yang ditimbulkannya adalah kelalaian pemerintah Lebanon terkait dengan persediaan bahan kimia peledak yang sangat besar yang disimpan di pelabuhan. Menurut Chicago Tribune:

Setidaknya 10 kali selama enam tahun terakhir, pihak berwenang dari bea cukai Lebanon, militer, badan keamanan dan pengadilan memperingatkan bahwa persediaan besar bahan kimia peledak disimpan dengan hampir tanpa pengamanan di pelabuhan di jantung kota Beirut, dokumen yang baru muncul menunjukkan.

Namun dalam lingkaran kelalaian, tidak ada yang dilakukan – dan pada hari Selasa, 2.750 ton amonium nitrat meledak, melenyapkan pusat komersial utama kota dan menyebabkan kematian serta puing-puing berserakan bermil-mil jauhnya.

Presiden Michel Aoun, yang menjabat sejak 2016, mengatakan pada hari Jumat bahwa dia pertama kali diberi tahu tentang persediaan berbahaya hampir tiga minggu lalu dan segera memerintahkan badan militer dan keamanan untuk melakukan “apa yang diperlukan.” Tetapi dia menyarankan tanggung jawabnya berakhir di sana, dengan mengatakan dia tidak memiliki otoritas atas pelabuhan dan bahwa pemerintah sebelumnya telah diberitahu tentang keberadaannya.

“Tahukah Anda berapa banyak masalah yang telah terkumpul?” Aoun menjawab ketika seorang reporter mendesak apakah dia seharusnya menindaklanjuti perintahnya.

Negeri- negeri Muslim saat ini diperintah oleh imperialis Barat, meninggalkan penguasa agen mereka di tanah Muslim dengan tugas administratif saja. Namun, bahkan dalam hal ini kebanyakan dari mereka sangat lalai, karena Barat memilih agen bukan karena ketulusan mereka kepada Umat Muslim tetapi karena pengkhianatan mereka terhadapnya.

Umat Islam tidak akan pernah bisa lepas dari penyakitnya sampai ia mengusir kaum kafir imperialis Barat dan anteknya serta sistem yang digunakan Barat untuk mempertahankan hegemoni mereka atas tanah Muslim.[]


Sumber: hizb-ut-tahrir.info

Posting Komentar untuk "Kelalaian Pemerintah Mempengaruhi Kerusakan Ledakan Beirut secara Besar-besaran"