Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilpres 2024: AHY dan Anies Bakal Jadi Penantang Terberat Prabowo dan Puan Maharani, Ini Alasannya

 

Jakarta, Visi Muslim- Pengamat Politik Adi Prayitno turut menyoroti terkait dengan bakal calon Pilpres 2024 yang lagi ramai diperbincangkan publik.

Kali ini, Direktur Ekskutif Parameter Politik Indonesia itu melihat sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan sebagai pasangan calon terkuat di Pilpres 2024.

Pasalnya, kedua pemimpin besar itu selama ini dinilai memiliki reputasi atau elektabilitas yang bagus di mata publik.

Ia pun memprediksi, kedua pemimpin besar itu akan menjadi penantang terberat pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani yang akan diusung Gerindra dan PDIP.

“AHY berasal dari militer dan Gubenur DKI Jakarta itu dari rakyat sipil, ditambah nasionalis dan agamis, paslah karakter pemimpin bangsa,” ungkapnya saat dihubungi Pojoksatu, Jakarta (11/8/2020).

Menurutnya, putra sulung Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tinggal mencari dukungan partai politik yang akan menjadi koalisi mereka di pilpres 2024.

Adi juga menyebutkan Anies dan Ketua Umum Partai Demokrat itu merupakan pasangan muda yang berprestasi dan layak untuk diusung sebagai capres.

“Ya kalau simulasinya begitu, iya. Anies sama AHY kalau maju luar biasa. Ini pasangan muda, sama-sama memiliki prestasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama ini banyak masyarakat berharap AHY dan Anies untuk maju sebagai calon presiden di pilpres 2024.

“Di media sosial itu, Instagram, Twitter, Facebook, AHY dan Anies digadang-gadang cocok menjadi presiden di 2024,” pungkasnya. [] Pojoksatu

Posting Komentar untuk "Pilpres 2024: AHY dan Anies Bakal Jadi Penantang Terberat Prabowo dan Puan Maharani, Ini Alasannya"