Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permintaan Jokowi Ke RK: Syukur-syukur Yang Zona Kuning Bisa Dilarikan Ke Hijau


Jakarta, Visi Muslim- Kondisi penyebaran virus corona baru (Covid-19) di wilayah Jawa Barat sudah mulai membaik. Namun, Presiden Joko Widodo menginginkan seluruh daerah di tanah Pasundan tersebut aman dari potensi penularan alias menjadi zona hijau.

"Tadi sudah disampaikan oleh Bapak Gubernur (Ridwan Kamil) mengenai kondisi yang ada di Jawa Barat. Rata-rata semuanya sudah pada posisi warna kuning dan hijau," ujar Jokowi saat memberikan arahan dalam kunjungan kerjanya, ke Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8).

"Saya harapkan ini dipertahankan, dikendalikan syukur-syukur yang (zona) kuning bisa dilarikan ke (zona) hijau," sambungnya.

Sebab hingga saat ini, Jokowi mengingatkan bahwa pandemik yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut masih berkembang di 215 negara di dunia. Bahkan katanya, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di dunia mencapai 19,7 juta penduduk.

"Di negara kita sendiri, sampai hari ini, positif Covid-19 ada 127 ribu dan yang sembuh alhamdulillah 82 ribu orang dari 127 ribu orang. Dan yang meninggal dunia 5.700 orang. Ini patut kita syukuri," ucapnya.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Solo ini mengingatkan kepada Ridwan Kamil dan seluruh kepla daerah terkait ancaman Covid-19 yang belum selesai hingga hari ini. Sehingga protokol kesehatan harus terus dijalankan.

"Sekali lagi ancaman Covid-19 ini belum selesai, sampai nanti vaksin itu bisa divaksinasikan ke seluruh rakyat di Tanah Air ini," demikian Joko Widodo menambahkan. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Permintaan Jokowi Ke RK: Syukur-syukur Yang Zona Kuning Bisa Dilarikan Ke Hijau"