Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Besan Jokowi Mundur dari Pencalonan Pilkada Tapanuli Selatan

 


Tapanuli Selatan, Visi Muslim- Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Doli Sinomba Siregar yang sebelumnya berpasangan dengan M Yusuf Siregar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Tapanuli Selatan, akhirnya menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan dirinya dalam pilkada tersebut.

Padahal, berdasarkan data yang diperoleh Beritasatu.com, Minggu (6/4/2020), Doli Sinomba Siregar yang merupakan saudara kandung Ade Hanifah Siregar, ibunda Bobby Afif Nasution ini, sudah memenuhi persyaratan untuk maju dalam pilkada.

Pasangan Doli Sinomba - Yusuf Siregar didukung oleh Partai Nasdem dan Hanura dengan perolehan 8 kursi di DPRD. Jumlah 8 kursi DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan perolehan masing - masing, Nasdem 4 kursi dan Hanura 4 kursi.

Jumlah ini dianggap sudah memenuhi persyaratan dari 7 kursi untuk pasangan calon yang didukung oleh koalisi partai jika mengajukan pasangan calon dalam kontestasi pesta demokrasi untuk di Kabupaten Tapanuli Selatan itu.

Pengunduran diri Doli Sinomba Siregar ini menghebohkan media sosial (Medsos). Namun paman Bobby Nasution ini mengaku melakukan ini karena permintaan dari keluarganya yang menetap di Jakarta.

Doli mundur dari bursa pilkada atas kesadaran diri sendiri dan tanpa adanya tekanan maupun intervensi dari pihak mana pun.

“Kepada seluruh masyarakat Tapsel, pendukung, simpatisan, handai taulan dan tokoh-tokoh yang ada di Tapsel, terutama kepada partai-partai pengusung. Perlu saya sampaikan, sehubungan dengan keikutsertaan dalam Pilkada Tapsel tahun 2020 ini saya hentikan/batalkan atas permintaan keluarga yang ada di Jakarta," tulis Doli Sinomba Siregar dalam akun Facebooknya.

Dalam kesempatan itu, Doli Sinomba juga menyampaikan kepada seluruh pihak yang sudah berkerja siang malam untuk maksud tersebut.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Semoga Pilkada Tapsel 2020 berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin terbaik bagi masyarakat Tapsel secara keseluruhan. Amin ya Robbal Alamin," tulisnya.

Doli Sinomba Siregar mengakui kebenaran dari pengunduran dirinya itu dari bursa pemilihan kepala daerah di Tapanuli Selatan.

"Memang benar, saya mengundurkan diri. Saya juga sudah menyampaikan kemunduran diri ini kepada Partai Nasdem dan Hanura. Mereka bisa memahami alasan saya untuk mundur," sebutnya.


Sumber:BeritaSatu.com

Posting Komentar untuk "Besan Jokowi Mundur dari Pencalonan Pilkada Tapanuli Selatan"