Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Komunis Tiongkok Hancurkan Ribuan Masjid di Xinjiang

 


Urumqi, Visi Muslim- Menurut laporan Institut Kebijakan Strategis (ASPI) yang berbasis di Australia tentang pelanggaran hak asasi manusia, disebutkan bahwa Tiongkok telah menghancurkan ribuan masjid di Daerah Otonomi Uyghur Xinjiang,  dikutip dari Köklü Değişim Medya, Sabtu, (26/9/2020).

Menurut laporan yang didasarkan pada ratusan citra satelit dan data statistik oleh Institut Kebijakan Strategis, pemerintah China telah menghancurkan 8.500 masjid, sebagian besar mereka lakukan dalam 3 tahun terakhir.

Diperkirakan masih ada 15.500 masjid yang masih utuh dan tidak rusak parah di wilayah Sincuan.

Menurut laporan itu, penghancuran masjid ini terbilang masih dalam jumlah terendah di kawasan itu sejak satu dekade, penghancuran besar-besaran pernah dilakukan pemerintah komunis China ini pada saat Revolusi Kebudayaan tahun 1960-an.

Laporan itu juga menekankan bahwa banyak situs Islam penting di Xinjiang, termasuk tempat suci, kuburan dan rute ziarah, dihancurkan.

Kelompok hak asasi manusia menyatakan bahwa lebih dari satu juta orang Uighur dan Muslim lainnya ditahan di kamp-kamp di barat laut China, dipaksa untuk meninggalkan kepercayaan dan agama mereka. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Pemerintah Komunis Tiongkok Hancurkan Ribuan Masjid di Xinjiang"

close